Apa saja pakan ikan lele alami itu??

Posted on

Harga Ikan Lele – Pakan ikan lele alami dapat kita dapatkan dialam liar atau dapat termasuk dari hasil limbah pabrik, pakan alami selanjutnya diberikan dengan obyek menghimpit cost pengeluaran pembelian pakan butan pabrik yang harganya selangit agar bisnis budidaya lele yang kita jalani mempunyai keuntungan lebih baik.

Selain itu pakan alami termasuk mempunyai manfaat protein tinggi untuk meangsang perkembangan lele yang kita budidayakan, ketersediaanya pun tersebar luas dialam bebas. Apa sajakah pakan alami yang dapat kita memberikan pada lele yang kita bdidayakan??

1. keong

Keong merupakan hewan yang dapat kita pakai untuk dijadikan pakan sebagai sumber protein yang sangat tinggi, tidak hanya beternak lele, beternak bebek pun termasuk sangat direkomendasikan untuk beri tambahan keong agar bebek bebek selanjutnya dapat bertelur. Untuk ikan lele, keong dapat membantu mempercepat pertmbuhan ikan lele tersebut, sebab keong mempunyai kandungan banyak protein, dialam liar ikan lele merupakan hewan karnivora pemakan daging dan tidak benar satu pakan favoritnya adalah keong.

2. ikan rucah

Ikan rucah tidak benar satu pakan alternatif alami yang dapat anda pakai untuk pakan tambahan ikan lele. Selain keong, ikan rucah termasuk mempunyai persentase protein tinggi yang dapat mempercepat perkembangan ikan lele. ikan rucah merupakan ikan yang udah tidak layak jual atau apalagi ikan rucah yang udah remuk kerap kali hanya dibuang oleh para nelayan. Kabar gembira bagi anda yang tinggal tidak jauh dari laut, sebab dapat pakai ikan rucah untuk pakan lele yang anda budidayakan.

3. limbah pemotongan ayam

Limbah pemotongan ayam adalah limbah hasil dari daerah pemotongan ayam yang udah tidak layak konsumsi, seperti usus, kulit dan lain sebgainya. limbah selanjutnya dapat kita pakai sebab mempunyai persentase protein yang tinggi, untuk langkah pemberianya sebaiknya dibakar atau direbus khususnya dahulu agar enteng untuk dimakan lele-lele yang anda budidayakan.

4. dedak bekatul

Bekatul atau dedak padi merpakan sumber karbohodrat, protein dan zat-zat lain yang bermanfaat. Bahan ini termasuk dapat kita pakai sebagai campuran di dalam pembutan pakan/pelet ikan lele.

5. bungkil kedelai

Bungkil kedelai adalah limbah/bagian dari kedelai yang tidak layak dikonsumsi untuk manusia. Namun tahukah anda, biarpun disebut bungkil kedelai bakal tapi persentase yang terkandung pada bungkilkedelai selanjutnya tidak tidak serupa dengan kedelai yang tetap bagus. Sudah tidak layak kosumsi untuk manusia sebab bungkil kedelai umumnya udah pecah/sedikit kotor, agar tidak layak untuk dipasarkan. Untuk itu dapat kita pakai sebagai pakan tambahan ikan lele budidaya kita, tidak cuman itu harganya yang sangat murah dapat meminimalisir cost pengeluaran kita di dalam beternak lele.

6. Ampas tahu

Ampas jelas kerap kali diamanfaatkan oleh para peternak sapi sebagai pakan untuk penggemukan. Tahukah anda bahwa ampas jelas tidak hanya berfaedah untuk penggemukkan pakan sapi tapi termasuk sangat berfaedah untuk dijadikan pakan ikan lele.

Ampas jelas mempunyai kandungan banyak karbohidrat dan sedikit protein, sebab ampas jelas sendiri berasal dari kedelai untuk pembuatan tahu. Meskipun disebut ampas, tapi tetap mempunyai persentase karbohidrat dan protein yang berfaedah untuk perkembangan ikan lele.

Itulah sedikit Info tentang pakan alami dan dari limbah memproduksi yang dapat kita pakai untuk mendongkrak agar pertumbuhanya dapat cepat. Selain itu dapat untuk menghemat cost pengeluaran pakan ikan lele yang harganya selangit.