Bisnis

Aturan Atribut / Aksesoris Pemain

Prediksi Bola – Dalam permainan sepak bola, umumnya para pemain memakai atribut atau aksesoris. Atribut di dalam permainan sepak bola ini tidak terlalu banyak dibanging cabang olahraga lainnya.

Berikut ini lebih dari satu atribut atau aksesories yang umumnya digunakan oleh para pemain sepak bola disaat bertanding dan aturan penggunaannya:

Jersey

Saya rasa kami semua telah terlalu kenal bersama dengan jersey ini. Jersey ini bukan seperti kaos biasa, karena sanggup nyerap keringat para pemain sementara bertanding.

Setiap klub sepak bola tentu punya lebih dari satu jersey untuk satu musim. Hal ini karena tiap-tiap tim kudu punya identitas masing-masing, dan untuk menghambat terjadinya persamaan warna antar tim yang berrtanding.

Mengapa begitu?

Mengenai warna seragam antar tim ini, telah diatur di dalam aturan permainan sepak bola. Yaitu, ke dua tim tidak boleh memakai seragam yang warnanya sama. Hal ini tentu untuk membedakan mana yang tim, mana yang lawan.

Kaos Kaki

Kaos kaki termasuk atribut yang mutlak bagi pemain sepak bola. Selain agar menghambat cidera, kaos kaki termasuk merupakan daerah untuk memakai pelindung tulang kering atau shinguards.

Peraturannya, yakni di dalam satu tim, warna kaos kaki yang digunakan oleh tiap-tiap pemain kudu berwarna yang sama atau seragam.

Sarung Tangan

Satu-satunya pemain di dalam satu tim yang diperbolehkan untuk memakai sarung tangan adalah goal keeper atau penjaga gawang.

Kecuali kalau pertandingan dilakukan di daerah bersalju atau musim dingin.

Sarung tangan yang dipakai oleh kiper dikembangkan sedemikian rupa agar jadi memudahkannya di dalam menangkap bola, dan memelihara tangan dari kerasnya hantaman bola yang diterima.

Headgear (Tutup Kepala)

Tutup atau pelindung kepala boleh digunakan oleh pemain yang sedang atau dulu mengalami cedera di kepala. Contohnya Peter Cech dari Chelsea.

Atribut yang Dilarang
Dalam pertandingan sepak bola, meskipun diperbolehkan memakai aksesoris, tetapi tentu tidak semua aksesories diperbolehkan.

Terutama yang tidak mendukung pemain di dalam kinerjanya, bahkan sampai membahayakan.

Aksesoris yang dilarang adalah anting, gelang, kalung.