Buku-Buku Motivasi

Posted on

Kalau Anda ingin mengembangkan diri, maka salah satu cara yang terbaik dan termudah adalah dengan membaca banyak buku motivasi. Buku seperti inilah yang mempunyai konten yang bagus dan bisa membuat Anda lebih semangat. Banyak sekali buku-buku pengembangan diri yang bisa Anda beli di toko buku.

Penulisnya pun juga beragam, ada yang motivator terkenal dari luar maupun dalam negeri, kebanyakan buku-buku tersebut adalah buku first-rate seller. Karena banyaknya buku-buku tersebut, tentu saja pasti Anda bingung harus membeli yang mana. Jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kami akan memberikanmu beberapa buku seputar motivasi dan pengembangan diri yang sangat bermanfaat.

Buku-buku inilah yang akan membantumu menjaga motivasi hidupmu.

Rekomendasi Buku Motivasi Terbaik

1. The One Thing
Buku ini merupakan buku motivasi kerja karya Jas Papasan dan Gary Keller. Bagi Anda yang baru saja mendapatkan pekerjaan atau merasa tidak termotivasi untuk bekerja pada saat ini, maka Anda pasti butuh buku ini. The One Thing sangat pas untuk Anda yang terlihat membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dan merasa kewalahan dalam pekerjaanmu.
Buku ini akan mengajarkan Anda bagaimana memprioritaskan sesuatu. Jadi, buku yang satu ini memang akan membuatmu fokus pada produktivitasmu agar bisa terdorong. Bagi yang merasa kurang fokus, sebaiknya segera ke toko buku untuk mendapatkan The One Thing. Buku ini akan memberikan solusi bagi Anda yang ingin fokus. Inti dari buku ini adalah sebuah pertanyaan yaitu apa satu hal yang bisa Anda lakukan sehingga dengan mengerjakan satu hal ini maka Anda bisa mengerjakan hal lain dengan mudah.
Jadi, buku ini akan mengajarkanmu tentang bagaimana satu hal bisa berdampak ke berbagai hal.

2. Mimpi Sejuta Dollar
Anda pasti sudah acquainted dengan judul buku ini karena aktris cantik Chelsea Islan sudah memerankannya, sebagai adaptasi dari buku ini.
Mimpi Sejuta Dollar adalah biografi dari Merry Riana yang ditulis oleh Alberthiene Endah. Dalam buku motivasi ini Anda akan melihat bagaiman perjuangan Merry Riana pada saat ia berkuliah sambil bekerja di Singapura. Di buku ini diceritakan bahwa Merry hanya mempunyai yang 10 dollar Singapura sebagai bekal hidup tiap minggunya selama masa kuliah. Setelah lulus, Merry benar-benar berjuang dan bekerja keras mulai dari menjadi tukang pembagi selebaran iklan, ikut saham namun gagal, hingga menjual asuransi. Dari perjuangan dan kerja kerasanya inilah Merry bisa mendapatkan 1 juta dollar Singapura pada saat dia berusia 26 tahun.
Jadi, bagi Anda yang sedang putus asa dan membutuhkan solusi atas masalahmu, maka Mimpi Sejuta Dollar adalah buku yang sangat pas.

3. The Power of Habit
Buku selanjutnya adalah buku motivasi belajar.
Buku ini akan membawa Anda untuk mengembangkan kebiasaan baik yang akan menuntunmu menjadi sukses.
Buku The Power of Habit adalah buku dimana addiction atau kebiasaan merupakan salah satu faktor yang menentukan kesuksesan seseorang.
Jika Anda mempunyai kebiasaan yang baik, maka semakin sukseslah Anda.
Buku ini akan mengubah soal kebiasaan, apa itu kebiasaan baik, apa saja kebiasaan buruk, bagaimana cara mengembangkan kebiasaan baik, dan bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk.
Ini adalah buku yang merupakan karya dari Charles Duhigg yang merupakan reporter investigasi dari The New York Times.
Termasuk ke dalam buku pengembangan diri yang terlaris selama beberapa tahun.
Buku ini akan mengajarkan kita poin terpenting dari isi buku ini, yaitu bagaimana menghilangkan kebiasaan buruk kita, organisasi, bahkan komunitas.

4. Outliers: The Story of Success
Buku ini merupakan salah satu buku motivasi terbaik sepanjang masa.
Jadi, jangan sampai Anda tidak membaca buku karnagan Malcolm Gladwell.
Kalau Anda ingin tahu rahasia dibalik orang sukses di dunia ini, maka Outliers: The Story of Success akan mengajarkan Anda.

Sang penulis telah mempelajari tentang kebiasaan orang sukses selama bertahun-tahun sebelum dia menerbitkan buku ini.
Dari buku inilah maka Gladwell bisa mengembangakn teori “aturan 10.000 jam”.
Buku ini tentu saja akan membantumu berkembang dengan lebih baik dan membuat Anda bisa berpikir matang jika ingin mencapai kesuksesan.
Buku ini sangat cocok untuk siapa saja baik itu pebisnis, pekerja kantoran, anak kuliah, musisi, atlet, dan siapapun.
Buku ini juga mengajarkan Anda bahwa ardour bisa membawamu menuju kesuksesan juga.
Jadi, kalau Anda ingin menjadi juara dalam hidupmu sendiri, maka segera baca Outliers: The Story of Success.

5. Muhammad: The Greatest Story
Beralih ke buku motivasi islam, buku ini sangat pas bagi Anda yang ingin berhijrah.
Hijrah artinya adalah aktivitas berpindah.
Berhijrah yang dimaksud disini adalah berpindah menuju sesuatu yang lebih baik.
Dalam konteks ini artinya dari yang kurang paham tentang agama Islam menjadi lebih paham tentang agama Islam.

Dalam berhijrah pasti akan ada tantangan dan hambatan tersendiri.
Dengan membaca buku Muhammad: The Greatest Story, Anda akan mengerti bagaimana rasanya menjadi orang yang merasakan hikmah dakwah dan cobaan hidup di saat yang bersamaan.
Kisah Nabi Muhammad SAW ingin wajib Anda baca dari awal hingga akhir karena banyak mengandung pelajaran hidup yang bisa kita petik.

6. Authentic Happiness
Buku motivasi karangan Martin Seligman ini adalah buku yang cocok untuk Anda yang sedang mengembangkaan kepercayaan diri untuk bisa berinteraksi dengan orang lain.
Sang penulis merupakan seorang psikolog cakap yang cukup sering menulis buku.

Authentic Happiness adalah salah satu karya beliau yang paling laris.
Untuk Anda yang sedang mencari arti dari sebuah kebahagiaan maka sangat cocok untuk membaca buku ini.
Buku ini mengajarkan bahwa kebahagiaan sebenarnya datang dari diri kita sendiri.
Jadi, kebahagiaan itu merupakan faktor internal, bukan faktor eksternal.
Maka, jangan mengharapkan kebahagiaan dari seseorang.
Buku Authentic Happiness juga mengajarkan Anda bagaimana caranya mengembangkan diri untuk berbagai aspek kehidupuan yang acap kali kita acuhkan.
Tentunya setelah membaca buku ini diharapkan Anda akan menjadi bahagia dengan dirimu sendiri dan menjadi orang yang lebih baik pula.

7. Law of Attraction
Buku motivasi ini ditulis oleh Michael J. Losier.
Mungkin Anda sudah tahu apa itu Law of Atraction atau Hukum Ketertarikan.Hukum ini mempunyai landasan yang positif dan negatif.
Contoh yang paling mudah adalah pada saat Anda sedang merasakan perasaan yang negatif atau suasana hati yang buruk, maka tubuhmu akan memancarkan getaran yang negatif seperti marah, muka kusut, terdiam, became-was, cemas, dan sebagainya.

Buku ini akan membantumu untuk mempraktekan Hukum Ketertarikan agar Anda lebih sering merasa positif sehingga apapun yang ada pada dirimu dan sekitarmu akan menjadi positif juga.
Law of Attraction juga akan mengajarkan kita bagaimana mengubah hal negatif menjadi positif.

Buku Motivasi Kerja
Bekerja seringkali membutuhkan semangat dan motivasi yang kuat. Supaya kita bisa terus berkembang serta memberikan yang terbaik bagi tempat kita bekerja.
Jika anda membutuhkan referensi tentang buku motivasi kerja yang dapat meningkatkan semangat serta memberikan arahan tentang bagaimana tumbuh dan berkembang di tempat kerja, maka buku-buku di bawah ini cocok dijadikan sebagai referensi.

• Buku The 7 Habit Of Highly Effective People

Buku ini adalah karya Stephen R. Covey. Sebuah buku yang memberikan cara bagaimana kita menyusun skala prioritas dan melakukan hal yang paling penting terlebih dahulu.
Di dalam buku ini juga ada penjelasan tentang penggunaan hukum pareto yang memberikan kita cara untuk melakukan sedikit dengan hasil choicest.

• Buku Think And Grow Rich

Sebuah buku legendaris yang bahkan isinya masih sangat relevant dengan kondisi saat ini. Memberikan gambaran tentang bagaimana mind-set dan sikap kita di tempat kerja yang dapat memberikan kita kesempatan untuk menjadi exact team participant di tempat kerja.
Ini adalah buku karya Napoleon Hill

• Buku The Power Of Fokus
Seringkali ada banyak hal yang membuat kita melakukan banyak hal, namun tidak efektif. Sehingga kita seakan-akan merasa melakukan banyak hal, namun tidak mendapatkan perubahan seperti yang kita inginkan.
Nah, buku The Power Of Fokus karya Jack Canfield, dkk ini adalah sebuah buku yang akan memandu kita bagaimana caranya memilih fokus dan menjalankan fokus.

• Buku Today Matters
Buku Today Matter adalah karya dari John C. Maxwell. Sebuah buku yang dapat memberikan kita kekuatan untuk tidak menunda-nunda pekerjaan yang kita lakukan.
Ada begitu banyak penjelasan kenapa Hari Ini Penting. Dan semuanya disajikan secara lengkap di buku ini.

• Buku Change Leadership Non-Finito

Penulis buku ini adalah pakar perubahan Indonesia. Beliau adalah Rhenald Kasali. Dengan membaca buku ini, maka kita akan memiliki perspektif tentang bagaimana memimpin tim di tempat kerja dalam situasi yang penuh perubahaan seperti sekarang ini.
Dan kepemimpinan ini adalah sebuah ketrampilan penting di tempat kerja.