Buku Manajemen Pilihan yang Wajib untuk Dibaca

Posted on

Tidak sedikit orang yang ada problem dan kebingungan untuk memilih buku manajemen mana yang bisa menajdi bacaan berkualitas. Hal ini kemungkinan gara-gara ada banyak sekali buku yang berkata mengenai manajemen di pasaran.

Kita pastinya juga jelas pada tiap tahunnya berbagai buku dengan tema yang sama bermunculan di pasaran. Tentu saja, di dalam perihal ini, tiap-tiap orang pastinya punyai pandangan subyektif masing-masing pada suatu buku.

Namun demikian, saat Anda bingung untuk menentukan buku mana yang memuat mengenai manajemen yang layak untuk dijadikan bacaan dan pilihan, beberapa buku tersebut ini sepertinya cukup menarik untuk dibaca.

Buku manajemen pilihan yang pertama adalah buku yang ditulis oleh Jim Collins dengan judul Good to Great. Buku ini bisa menambahkan jawaban mengenai apa aspek kunci sukses untuk bisa membangun sebuah perusahaan yang besar.

Tentu saja, buku ini tidak ditulis secara asal melainkan lewat banyak observasi agar penulis bisa menulistkan mengenai sebuah kunci serta aspek yang punyai peran mutlak sebagai pemicu tumbuhnya sebuah perusahaan yang besar.

Buku lain yang sepertinya juga kudu Anda baca saat mendambakan mengenal lebih jauh mengenai dunia manajemen adalah buku yang berjudul The Practice of Management yang merupakan karya dari Peter F. Drucker. Buku manajemenini pertama kali ditulis pada tahun 1954.

Meskipun buku ini merupakan buku lama, tapi mengisi buku ini punyai relevansi kuat degan manajemen yang ada pada era sekarang. Buku ini menjelaskan tiga pokok mutlak di dalam manajemen yang termasuk mengenai managing business, managing mangers, dan managing employees plus works.

Penulis buku ini dikenal sebagai dewanya manajemen agar membaca karya tulisannya tentu bisa menambahkan suatu ilmu dan ilmu berfungsi bagi Anda khususnya di dalam bidang manajemen.

Bacaan menarik lain untuk mengenal mengenai manajemen adalah buku yang berjudul The Human Side of Enterprise. Buku ini ditulsi oleh Douglas McGregor merupakan seorang tokoh mutlak di dalam dunia psikologi organisasi. Ini merupakan sebuah buku klasik yang ditulis pada kira-kira tahun 60an.

Pokok pembahasan buku ini tetap benar-benar berfungsi untuk diaplikasikan pada era sekarang meskipun udah dituliskan puluhan tahun yang lantas layaknya langkah untuk menstimulasi potensi yang paling maksimal agar perusahaan bisa tumbuh dengan bahagia, produktif, serta memuaskan.

Buku manajemen lain yang kudu Anda baca adalah Management 3.0 yang ditulis oleh Jurgen Appelo.

Buku ini menjelaskan mengenai beberapa tema pokok menjadi dari dasar sebuah organisasi ataupun beberapa tema lainnya yang pastinya benar-benar mutlak untuk dijadikan referensi ataupun bacaan agar Anda bisa beroleh kesuksesan khususnya bagi Anda yang baru belajar untuk sebuah perusahaan besar dan punyai keinginan untuk bisa sukses.

Pilihan lainnya yang bisa menjadi bacaan menarik bagi Anda adalah buku yang punyai judul Juran’s Quality Handbook. Buku ini ditulis oleh Joseph Juran.

Dalam buku ini, Joseph menambahkan penjelasan secara lebih mendalam dan menyeluruh mengenai manajemen mutu. Selain itu, buku ini juga menjelaskan mengenai bagaimana mengaplikasikan rencana tersebut di dalam dunia bisnis.

Buku ini sepertinya bisa menajdi bacaan kudu bagi Anda khususnya saat Anda mendambakan membangun sebuah perusahaan dengan keunggulan mutu dan mutu untuk menjadi sebuah perusahaan besar yang sukses.

Buku kudu yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mempelajari mengenai manajemen adalah buku dengan judul Winning yang dituliskan oleh Jack Welch. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman penulisnya sendiri.

Jack Welch ini merupakan keliru satu praktisi yang dulu beroleh gelar Best CEO in Century oleh majalah Business Week. Buku ini menjelaskan berbagai tema berwujud praktik manajemen. Melalui buku ini Anda bisa mengambil alih pelajaran mengenai bagaimana strategi mengembangkan pemimpin era depan ataupun langkah pas untuk mengelola orang-orang besar dan berkwalitas di sebuah perusahaan ataupun perihal lainnya.

Dengan pengalaman yang dimiliki penulis buku tersebut, Anda pastinya akan lebih jelas bagaimana sistem penerapan yang udah dikerjakan guna capai kesuksesan di dalam bidang manajemen agar tidak aneh apabila Anda selanjutnya bisa menjadikan buku ini sebagai keliru satu pilihan terbaik buku manajemen yang kudu Anda baca untuk menggali lebih mendalam mengenai bidang manajemen.