Cegah Bunga Meja Cepat Layu dengan 4 Cara Ini

Posted on

Jual Bunga Meja – untuk membuat suasana dalam rumah atau area kerja lebih sejuk, meletakan bunga meja jadi tidak benar satu langkah yang dapat Anda coba.

Anda dapat membeli segera di florist jakarta bunga meja atau membeli buket bunga untuk sesudah itu diletakan terhadap vas cantik yang tersedia di rumah.

Untuk isinya sendiri, Anda dapat pilih cocok selera dan suasana hati layaknya alur bunga mawar atau membeli bunga tipe lain seperti bunga lily dan bunga matahari.

Tapi di sisi lain sayangnya bunga meja seringkali cepat layu dan tidak dapat dipajang terlalu lama. Namun jangan khawatir, bersama langkah yang pas Anda sebenarnya dapat kok membuat bunga meja jadi tahan lama.

Bagaimana caranya? Simak ulasan selengkapnya selanjutnya ini:

1. Rutin Memotong Tangkai Bunga
Cara merawat bunga meja yang pertama adalah teratur memotong tangkai bunga tersebut. Hal ini perlu dilaksanakan gara-gara bunga yang menyerap air terlalu banyak dapat membuatnya cepat layu dan mati.

Untuk itu Anda perlu memotong kira-kira 0.5 – 1 cm tangkai bunga anggota bawah tiap-tiap hari untuk mengurangi penyerapan air lebih banyak.

Tidak cuma itu Anda terhitung perlu teratur mengganti air bunga sehingga menahan berkembang biaknya jamur dan bakteri yang terhitung dapat mempercepat bunga jadi layu.

Sementara, kecuali Anda memiliki bunga meja bersama jenis rangkaian bunga mawar, jangan lupa periksa batangnya untuk melihat apakah tetap tersedia duri yang bisa saja tersisa.

White Oriental Lilies In Vase, Rp 495.000,- ; Beli di sini

2. Melapisi Ujung Batang
Jika dambakan bunga meja bertahan lebih lama, cara merawat bunga meja selanjutnya adalah melapisi ujung bawah batang bunga bersama kapas lalu balut lagi bersama plastik yang bersih.

Perlu diperhatikan, Anda perlu teratur mengganti kapas dan plastik untuk jauhi berkembang biaknya jamur dan bakteri. Sebelum melapisi ujung batang bersama kapas, potong batang kira-kira 0.5 – 1 cm.

3. Simpan Bunga Meja dalam Suhu Normal
Jika Anda punya kebiasaan bersama suhu ruangan di bawah rata-rata, maka sehingga bunga meja yang dimiliki selamanya segar, cobalah merubah hal tersebut.

Perlu diketahui, bunga meja yang disimpan dalam suhu ruangan terlalu dingin atau terlalu panas dapat membuat bunganya layu lebih cepat. Karena itu, letakan bunga meja terhadap ruangan yang sejuk dan terhindar berasal dari cahaya matahari segera sehingga airnya tidak cepat menguap.

4. Hindari Meletakkan Bunga di Tempat yang Terkena Cahaya Matahari
Ada lebih dari satu tipe bunga yang perlu cahaya matahari, namun tersedia terhitung tipe bunga yang cuma perlu sedikit cahaya matahari. Oleh gara-gara itu, Anda perlu mengenali tipe bunga meja yang dimiliki.

Anda sebaiknya tempatkan bunga dalam ruangan yang tidak meraih cahaya matahari secara langsung. Begitupun kecuali dambakan menyemprotkan atau mengganti air, maka Anda perlu jauhi melakukanya sementara terkena cahaya matahari secara langsung.

Bukan tanpa alasan, langkah tesebut dapat membuat bunga layu lebih cepat dan selanjutnya mati. Sedikit tips, Anda dapat terhitung meletakan lebih dari satu koin dalam vas sehingga bunga dapat segar lebih lama.

Itu tadi 4 langkah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membuat bunga meja tidak cepat layu. Selain menambahkan koin terhadap air, tips lainnya adalah Anda dapat menambahkan sedikit cuka terhadap larutan air dalam vas.

Cuka berguna untuk menahan proses pembusukan bunga akibat bakteri yang hidup dalam air. Jika tidak menemukan cuka, Anda dapat menggantinya bersama perasan jeruk lemon secukupnya.