Umum

Tips Memilih Sepatu Anak

Toko Sepatu Anak Laki Laki – Dunia anak adalah dunia aktivitas. Karena itu mereka harus ditunjang dengan berbagai sarana yang bisa memaksimalkan aktivitas mereka. Salah satu yang bisa menunjang aktivitas anak sudah tentu adalah sepatu anak.

Sepatu anak yang baik tentu tak bisa dilihat dari model. Bisa saja modelnya memang bagus, tapi ternyata tidak nyaman dipakai anak. Sehingga aktivitas anak pun menjadi terganggu.

Pastinya, selain nyaman, sepatu anak harus bisa melindungi kaki anak saat beraktivitas. Akan lebih baik juga jika disesuaikan dengan karakter si anak itu sendiri. Sehingga dia bisa makin percaya diri ketika melakukan aktivitas.

Berikut Tips Memilih Sepatu Anak

Tahukah Anda bahwa kaki anak berkembang sangat pesat ketika dia masih berada di bawah 10 tahun?

Hingga usia 10 tahun, perkembangan ukuran kaki anak bisa mencapai 34 kali. Dalam enam bulan, ukuran kaki anak pasti akan berubah. Dimulai sejak lahir dan akan lebih pesat lagi ketika anak sudah bisa berjalan.

Agar bisa mendapatkan sepatu yang tepat bagi sang buah hati, berikut kami berikan tips-tipsnya:

Pilihlah Ukuran Sepatu yang Pas untuk Anak

Ukuran sepatu anak yang pas adalah salah satu faktor penting yang bisa membuat anak merasa nyaman. Ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar jelas tidak akan membuat anak nyaman.

Selalu sisakan ruang di bagian depan jari kakinya. Ruang yang tersisa di bagian depan sepatu ini sekitar 1/2 inci. Keberadaan ruang ini akan berfungsi membuat jari kaki tidak langsung tertekan ketika anak beraktivitas.

Jika harus memilih antara sepatu yang kebesaran atau kekecilan, maka lebih baik memilih yang lebih besar. Karena ukuran yang lebih besar setidaknya akan memberi ruang gerak kaki lebih leluasa dibanding sepatu kekecilan yang justru bisa bikin lecet.

Pilihlah Bahan Sepatu yang Ringan

Kenyamanan anak dalam memakai sepatu ini juga bisa dipengaruhi oleh bahan sepatu yang dipilih. Sebagai sarana untuk menunjang aktivitas anak, bahan sepatu anak sebaiknya yang ringan dan lembut di kaki.

Untuk bagian atas sepatu bisa memilih bahan seperti kulit lembut atau kain kanvas. Untuk bagian sol sepatu, pilih yang berbahan karet yang tidak licin dan ringan. Kelenturan sol dari bahan karet ini akan membuat anak bisa merasa senang setiap kali menggunakan sepatunya.

Cermati juga bahan yang digunakan untuk membuat sepatu tidak akan membuat iritasi pada kulit. Ada baiknya memilih bahan yang bisa mengalirkan udara di dalam sepatu dengan baik.

Lihat Juga : Harga Jaket Bomber Original

Pilihlah Sepatu yang Berkualitas

Sepatu berkualitas memang biasanya identik dengan merek yang sudah banyak dikenal di masyarakat. Namun, biasanya punya harga yang cukup mahal bagi orang kebanyakan.

Namun demikian, tidak selalu harus membeli sepatu dengan merek terkenal untuk mendapatkan sepatu berkualitas. Karena beberapa merek lain yang mungkin tidak terlalu terkenal masih memberikan kualitas yang tak kalah mumpuni.

Setidaknya, sepatu yang berkualitas akan membuat anak nyaman memakainya. Selain itu, daya tahannya pun bisa dipercaya. Bisa tahan hingga bertahun-tahun meski sering digunakan.