Wisata Sejarah Dengan Paket Tour Bali ke Taman Ujung

Posted on

Taman Ujung Karangasem bisa menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang menarik. Tempat yang juga dikenal sebagai lokasi foto prewedding ini berupa istana air yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Karangasem. Banyak penyedia paket tour Bali merekomendasikan tempat ini untuk pasangan yang sedang mencari lokasi foto pernikahan mereka.

Taman Ujung juga dikenal sebagai istana air pada zaman penjajahan Belanda.Taman yang juga dikenal sebagai Taman Sukasada ini dibuat tahun 1909 atas permintaan I Gusti Bagus Jelantik, Raja Kerajaan Karangasem. Pembangunannya menggunakan jasa arsitek Belanda, van Den Hentz serta arsitek Cina yang bernama Loto Ang dengan tetap mempertahankan desain arsitektur Bali. Istana air yang tercatat milik keluarga Kerajaan Karangasem ini kemudian dibuatkan prasasti marmer dalam bahasa Bali dan bahasa Melayu.

Paket tour ke lokasi ini biasanya digabung dengan wisata ke kawasan Bali Timur. Paket wisata ini ideal bagi Anda yang menginginkan penjelajahan alam Bali yang terjaga. Tim parahita Tour segera menjemput Anda dari bandara lalu mengantar Anda ke pura Luhur Uluwatu untuk menyaksikan kemegahan sunset bersama pemadangan pura di atas tebing. Sebelum checkin, Anda bisa menikmati hidangan seafood di daerah pantai Kedonganan Jimbaran.

Hari berikutnya, setelah sarapan di hotel, Anda bisa menikmati keindahan alam pantai Virgin atau Pantai Perasi yang ada di Kabupaten Karangasem. Wisata sejarah atau pemotretan di Istana Air Taman Sukasada Ujung Karangasem bisa dilakukan setelah makan siang.

Tujuan berikutnya, ada Pura Goa Lawah dan berbelanja di pusat oleh-oleh Krisna setelah makan malam. Perjalanan di hari ini selesai, dan Anda bisa melepas lelah di penginapan atau mencari hiburan di sekitar lokasi akomodasi.

Esok hari setelah sarapan dan proses checkout, Anda bisa memilih untuk mengunjungi wahana permainan air yang ada di Tanjung Benoa lalu makan siang di restoran setempat. Wisata sejarah Anda akan dilengkapi dengan wisata budaya di lokasi Patung Garuda Wisnu Kencana sebelum mengunjungi Pantai Dreamland ataupun Pantai Pandawa. Paket tour Bali pun berakhir dan akan diantar ke bandara I Gusti Ngurah Rai.