Xiaomi Mau Bikin Smartphone dengan Kamera 48 MP

Posted on

 

 

 

 

 

berita teknologi terkini yaitu Xiaomi Mau Bikin Smartphone dengan Kamera 48 MP

Awal tahun depan Xiaomi mau menciptakan  smartphone baru dengan sokongan  kamera 48 MP. Ya! co-founder Xiaomi pun sudah  menggoda pemakai  lewat suatu  gambar yang dipoting via Weibo.

 

Updated 06 Dec, 2018, 3:00pm By Eko Lannue Ardy

 

Awal tahun ini Xiaomi telah menegakkan  divisi kamera dan berkomitmen untuk menyerahkan  kualitas pemotretan gambar dengan hasil yang tampak  lebih premium. Dan kini, co-founder Xiaomi Lin Bin sedang menggoda semua  penyuka fotografi mobile lewat suatu  gambar yang diposting via akun Weibo miliknya.

 

Ia memposting potongan belakang suatu  smartphone yang diperkirakan  kuat baru bakal  diluncurkan  pada bulan Januari tahun depan. Satu urusan  yang lumayan  menarik, dari potongan gambar itu  tertulis label “48 MP Camera” dan Bin menuliskan   bahwa ia sudah memakai  smartphone ini sejak sejumlah  minggu lalu.

 

Lewat postingannya, Bin mengakui bahwa hasil potret  yang dipotret memakai  smartphone ini pun  tidak tampak  begitu buruk. Sayangnya, Bin tidak sama sekali menunjukkan  foto-foto yang diprotret memakai  smartphone tersebut.

 

Lantas, sensor kamera apa yang akan  dipasang oleh Xiaomi ke dalam smartphone tersebut? Bisa dibilang, sensor kamera sebesar tersebut  memang paling  langka. Hanya terdapat  Sony IMX586 dan opsi  lainnya ialah  sensor Bright GM1 dari Samsung.

 

Sony IMX586 ialah  sensor 48 MP Quad Bayer yang diberitahukan  pada bulan Juli lalu. Ini ialah  sensor 1/2 inci, namun  memiliki tidak sedikit  piksel yang masing-masing melulu  berukuran 0,8 um. Sedangkan Bright GM1 diperkenalkan pada bulan Oktober dan pun  mempunyai  piksel berukuran 0,8 um.

 

Dikatakan, jenis sensor ini sudah  mengadopsi pixel binning yang bertujuan untuk menambah  kualitas gambar. Jumlah pikselnya yang tinggi pun  memungkinkan zoom digital dapat  menghasilkan gambar yang juga berbobot | berbobot  | berkualitas  tinggi.